Kenali Shockbreaker Motor anda

kyb kuning

Kenyaman berkendara di jalan raya, terutama sepeda motor merupakan keinginan setiap riders. Tentunya dengan mengedepankan safety riding bagi pengguna jalan lainnya.

“Tanpa disadari oleh setiap pengendara roda dua, fungsi shockbreaker atau disebut peredam kejut sangat penting bagi kenyaman pengendaranya juga yang diboncengnya. Fungsi shock breaker adalah untuk meredam kejut atau getaran di jalan yang permukaannya tidak rata,” ujar Marketing Department Divisi Head Show Budi Sugiyanto
Menurut Budi, untuk pemakaian shock yang enak digunakan tergantung dari pengendaranya. Namun, tingkat kenyamanan itu tergantung dari si pemakai kendaraan.

Biasanya kenyamanan berkendara fungsi shock breaker dapat dirasakan saat menikung dan pengereman. “Cara kerja shock breaker itu dapat dirasakan saat menikung dan mengerem. Apakah shock itu akan meredam dengan baik atau terasa keras,” ujar pria berkacamata ini.

[AdSense-A]

Budi menjelaskan, peredam kejut yang sudah terlihat dan tidak enak dipakai terlihat jika keluar cairan pelumas menempel di tabung bagian tengah. Apabila terdapat oli yang keluar shock breaker, dapat diartikan terdapat kebocoran ditabung shock.
Selain kebocoran oli, peredam kejut yang sudah jelek akan terasa keras saat melewati jalan yang bergelombang. “Dari shock breaker yang jelek, efek balik dari peredam itu tidak sama sekali terasa oleh si pengendara,” ucapnya.

Selain itu Budi menambahkan, sangat tidak dianjurkan sekali untuk menambahkan anting-anting shock, baik untuk menambah tinggi posisi atau sekedar untuk gaya. Karena fungsi kerja shock akan terganggu atau sama sekali tidak berfungsi, dan membuat fungsinya berjalan kurang baik.

Tags

You may also like...

0 thoughts on “Kenali Shockbreaker Motor anda”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *