Cara mudah install driver dengan DriverPack

By on December 21, 2012
Cara Mudah Install Driver dengan DriverPack

Your ads will be inserted here by

Easy AdSense.

Please go to the plugin admin page to paste your ad code.

PCPlus — Pada saat klta menginstal Windows pada PC, laptop maupun netbook, salah satu kendala pasca instalasi adalah ribetnya mencari driver atau bolak-balik memasukkan dan mengeluarkan CD Driver ke CD/DVD Tray

Lebih ribet lagi kalau ternyata driver bawaan motherboard atau driver bawaan hardware lain entah di mana keberadaannya alias hilang, atau lebîh parahnya tidak punya. Nah, bagaimana mengatasi hal ini? Adakah cara yang simpel untuk menginstal driver sekali jalan?

Bìla kamu memìmpikan one click driver installation alias instalasi driver dalam sekali klik, Jawabannya adalah dengan menggunakan Drlverpack. Software ini merupakan software favorlt saya (dan tentunya favorit banyak teknisi komputer juga) untuk menanganì instalasi driver berbagai macam hardware dari berbagai vendor.

Driverpack adalah software yang memuat puluhan, bahkan ratusankoleksi driver, Penggunaannya Sangat mudah karena la benar­- benarmembantu instahasi driver dalam Sekali klik. la dapat mendeteksì keberadaan hardware yang belum terinstal driver-nya kemudian menawarkan solusi instalasi. Bukan hanya itu, ia juga dapat mendeteksi driver-driver lawas pada komputer kita lalu menawarkan update-nya

Jika terdeteksi sébagai driver Iawas, DriverPack akan mengìnstal driver terbaru dari database. Atau mengarahkan kita ke halaman web yang menyediakan update darí driver yang dimaksud. Di sampìng itu, ia juga secara otomatis men-download dan meng-update driver Jika ternyata driver “asing” tersebut belum ada dalam database DriverPack.

DriverPack Juga mampu mendeteksi sistem hardware dan software pada komputer kita. Misalnya. memeriksa kondisi hardware (mainboard, harddisk, RAM, Processor, beserta suhunya) sistem operas dan keberadaan perangkat keamanan. Bahkan ia iuga akan merekomendasikan ìnstalasi software tertentu untuk mendukung ­optimalisasi komputer Bukan sekedar merekomendasîkan loh, tapî DrîverPack îuga ­akan menginstalkan langsung untúk kita.

Ini bisa dilakukan sebab DriverPack juga datang Dengan koleksi beragam software mulai dari software kompresi browser downloader dan multimedia player. PDFreader, dan laìn-lain Semuanva merupakan freeware, dan beberapa diantaranya merupakan software opensource.

Karena DrìverPack adalah software yang  memuat koleksi driver, la tìdak perlu dilnstal layaknya software pada umumnya. hanya perlu di-burn ke satu keping DVD dan dapat langsung dìialankan secara live setelah kìta menginstal Windows. la dapat dìialankan pada Windows XP hingga Windows 7.

Software yang dapat dìunduh gratis di http://drp.su/ ini memang luar bìasa. Bukan hanya kemampuannya, tapì iuga ukurannya­ yang sangat jumbo yaitu 3.13 GB. Inilah yang membuat “ngeri” karena dibutuhkan koneksi internet yang cepat untuk bisa men-downloadnya. Tapi ukuran yang besar ini menurut saya cukup wajar mengingat database driver yang disediakan sudah sangat komplit, ditambah lagi puluhan software pendukung.

Tapi bagì Saya, software ini sangat mendukung efisiensì kerja dan waktu saat harus menginstal komputer bersistem operasi Windows. Apalagì ia iuga dipersenjatai dengan fitur backup driver untuk membackup semua driver yang sudah tertanam dalam komputer kita. Sehingga Jika suatu saat harus menginstal ulang Wìndows.kita tinggal eksekusi backup-an tadì dan komputer siap dipakaì kembali.

Nah, karena hampir secara perìodík vendor-vendor hardware memproduksi hardware baru beserta driver yang baru pula. maka kemungkìnan besar ukuran DrîverPack Juga akan semakin besar di kemudian harì. Oleh karenanya, diharapkan bahwa ke depannya pengembang Driverpack harus mampu mengemas softwarenya sedemikian rupa agar tidak terus membengkak dalam hal ukuran.