Honda Brio: Harga dan Spesifikasi

By on August 10, 2012
honda brio

Your ads will be inserted here by

Easy AdSense.

Please go to the plugin admin page to paste your ad code.

Honda Brio akhirnya resmi diluncurkan di Indonesia, Sebelumnya, Honda Motor Company sudah lebih dulu meluncurkan Brio di Thailand dan India. Namun, khusus untuk pasar di Indonesia, spesifikasinya akan berbeda dengan kedua negara tersebut.

Honda Brio adalah kendaraan jenis city car yang masuk ke Indonesia melalui PT. Honda Prospect Motor selaku ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merk)

Mobil terbaru Honda Brio akan hadir dalam 4 varian yakni Honda Brio S Manual, Honda Brio S Matik, Honda Brio E Manual dan, Honda Brio E Matik. Sementara itu untuk pilihan warnanya, Honda Brio akan menghadirkan lima pilihan warna, yaitu Cerulean Blue Metallic, Fresh Lime Green Metallic, Taffeta White, Crystal Black Pearl, dan Alabaster Silver Metallic.

 

Warna Honda Brio

Honda Brio: Harga dan Spesifikasi

Menurut kabar pada website resmi, kendaraan baru ini akan hadir dengan menggunakan mesin berkekuatan 1.200 cc i-VTEC, dengan 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 90 DK yang merupakan yang terbesar dibandingkan mobil lainnya di kelas city car atau mobil perkotaan

Honda Brio pada dasarnya sudah dilengkapi dengan ECO indicator, dimana fitur ini merupakan fitur canggih yang mampu mendeteksi dan memberi informasi efisiensi bahan bakar. Honda Brio mampu membawa 5 orang penumpang dan sudah memiliki standar emisi EURO 4.

Mesin 1.3L dari keluarga Honda digunakan oleh Fit di Jepang dan versi otomatis dipasangkan dengan Continuously Variable Transmission (CVT). Tenaga yang dihasilkan 99 PS @ 6.000 rpm dan torsi 126 Nm @ 4.800 rpm. Pemilihan mesin ini merupakan usaha Honda menempatkan Brio di posisi lebih tinggi dari kompetitornya, seperti Nissan March, Mitsubishi Mirage, Kia Picanto, Chevrolet Spark dan Suzuki Karimun Estilo.

Fitur airbag untuk penumpang dan pengendara pun kabarnya bakal dipasang. Dengan kelengkapan tersebut wajar jika Honda Brio di Indonesia akan dihargai lebih mahal daripada kompetitornya di RI.
“Dengan fitur keselamatan G-Con dan ACE dan lainnya, mobil ini akan dijual mulai Rp 150 jutaan,” katanya.
Honda Brio merupakan city car Honda yang mengusung mesin 4 silinder hasil turunan dari mesin empat silinder berkapasitas 1.2 liter yang saat ini digendong Jazz.
Konsumsi bensin Honda Brio tercatat mampu menjangkau jarak 100 km dengan konsumsi BBM 5 liter atau 20 km/liter

Sedikit bocoran diberikan Corporate Communication Manager PT HPM, Yosep Swasono Agus, yang mengatakan, harga Honda Brio pun akan sedikit lebih tinggi dari kompetitor sekelasnya di Indonesia.

“Nanti bisa jadi ada fitur G-Con dan ACE, serta sistem ABS, yang memang sudah menjadi standar, juga kemungkinan airbags. Sehingga dengan kisaran harga sekitar Rp 150 jutaan, akan benar-benar sesuai dengan yang ditawarkan pada Brio,” papar Yosep.
Honda Brio bakal menjadi citycar pertama Honda di Indonesia, yang mengusung mesin 4 silinder hasil turunan dari mesin empat silinder berkapasitas 1.2 liter, dengan konsumsi BBM sekitar 1 liter untuk jarak 20 km.
Honda Brio S M/T : 149 jt (1300 cc)
Honda Brio S A/T. : 159 jt (1300 cc)
Honda Brio E M/T : 160 jt (1300 cc)
Honda Brio E A/T. : 170 jt (1300 cc)